How To Windows

Cara Mudah Split Screen di Windows 10

Cara Split Screen di Windows 10 – Memiliki banyak tampilan sangat bagus untuk melakukan banyak tugas, memungkinkan Anda menulis dokumen di satu layar, mengobrol dengan rekan di layar lain, dan menyelinap masuk ke permainan kecil di layar ketiga. Tetapi bagaimana jika Anda tidak mampu membeli lebih dari satu monitor? Kami menunjukkan kepada Anda bagaimana membagi layar Anda di Windows 10.

Tentu, Anda dapat membuka banyak window pada satu tampilan, tetapi itu tidak menyenangkan. Anda tidak dapat melihat semuanya sekaligus, memaksa Anda untuk mengacak window seperti tumpukan majalah virtual. Mengunci jendela, bagaimanapun, adalah tiket Anda ke desktop yang bebas dari kekacauan.

Inilah cara split screen layar Anda di Windows 10

Cara Mudah Split Screen di Windows 10

Verifikasi Snap Assist aktif

Langkah pertama adalah memastikan Snap Assist bahkan diaktifkan di Windows 10. Itu dimulai dengan aplikasi Pengaturan:

  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Klik / ketuk pada Sistem.
  • Navigasikan ke Multitasking yang terdaftar di menu sebelah kiri.

Seperti yang ditunjukkan di atas, Anda akan melihat empat pengaturan yang terkait dengan gertakan: Secara otomatis mengatur jendela, secara otomatis mengubah ukuran jendela, mengubah ukuran jendela yang terkunci, dan menunjukkan apa yang dapat Anda jepret di sebelah jendela saat ini. Nyalakan / matikan pengaturan ini jika diperlukan.

Cara Menggunakan Snappy

Dengan Snap Assist aktif, Anda bisa cepat menggunakan desktop Windows 10 Anda. Begini caranya:

1. Seret window pertama yang ingin Anda lompati ke kanan atau kiri. Anda akan tahu bahwa Anda akan mengambil ikon ketukan visual di sebelah tepi layar target bersama dengan garis gelap yang ditarik di tengah (ditunjukkan di atas). Lepaskan tombol mouse.

2. Jika Anda ingin memindahkan window pertama ke sisi lain, secara bersamaan tekan tombol Windows dengan tombol panah kiri atau kanan yang sesuai.

3. Sekarang setelah Anda menjentikkan Window pertama, Window yang tersisa tampak berkurang di ruang kedua. Untuk mengisi kekosongan, cukup klik pada Window kedua yang ingin Anda lihat. Secara otomatis mengisi ruang.

4. Ubah ukuran jika perlu. Arahkan mouse ke pembatas virtual hingga tampak abu-abu dan kursor mouse muncul sebagai dua panah. Anda dapat menyeret pembagi ke kiri atau kanan, tetapi Anda hanya dapat mempersempit satu Window ke seperempat layar Anda. Window lain akan mengkonsumsi hingga tiga perempat layar.

Nah mungkin itu saja ulasan kali ini mengenai Cara Split Screen di Windows 10, Selamat mencoba!

Leave a Comment