Asus Tips dan Trik

Cara Split Screen ASUS Zenfone Max Pro M2

cara split screen asus zenfone max pro m2

Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 – Menggunakan smartphone dengan membuka dua aplikasi dalam satu layar memang sangatlah menarik dan sangat efisien dalam penggunaan pada ponsel itu sendiri. Fitur split screen namanya agar anda bisa menggunakan dua aplikasi sekaligus.

Asus Zenfone Max Pro M2 pun memiliki fitur untuk split screen layar ketika anda ingin menggunakan aplikasi secara bersamaan. maka sebab itu pada tutorial kali ini saya akan memberikan tata cara menggunakan metode tersebut agar bisa anda pakai.

Singkat saja, di bagian depan ada layar Full HD + 6,3 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Ini adalah smartphone termurah di pasar dengan perlindungan Gorilla Glass 6 terbaru, yang cukup membanggakan dari Asus.

Ada lekukan yang tidak terlalu besar di bezel atas dan lebih tipis daripada yang terakhir, yang membuat rasio layar-ke-tubuh lebih tinggi.

M1 hanya memiliki tampilan yang lumayan, dan Asus telah memperbaiki kali ini. Unit tinjauan Asus Max Pro M2 kami memiliki layar yang lebih cerah dan lebih hidup, dengan warna-warna mencolok dan sudut pandang yang baik secara keseluruhan. Visibilitas sinar matahari juga cukup bagus.

Nah langsung saja ke tutorial cara split screen asus zenfone max pro m2 berikut ini.

Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2

  • Pastikan layar utama hp Kalian telah membuka aplikasi (tidak boleh di home screen).
  • Silahkan Kamu tap serta tahan menu yang terletak di pojok kanan bawah selama beberapa detik.
  • Setelah itu, layar hp Kamu bakal dibagi jadi 2 bagian.
  • Supaya dapat mengembalikannya jadi satu layar, maka tap serta tahan menu yang serupa yang semula Kamu tekan.

Bukan seluruhnya aplikasi bisa Anda terapkan dalam fitur ini, supaya bisa memakainya dikala Kamu membuka fitur split screen itu, silahkan Kamu berikan izin aplikasi berjalan dilatar belakang terlebih dahulu. Ini triknya.

  • Pertama- tama buka Setelan, setelah itu seleksi menu Setelan Aplikasi Pemberitahuan.
  • bergeser layar ke bawah kemudian pilih Lanjutan, dari sini pilih Akses aplikasi khusus.
  • Tap pilih menu Tampilkan di atas aplikasi lain.
  • Sekarang ketuk aplikasi yang tidak diizinkan, lalu izinkan aplikasi buat menampilkannya di fitur split screen.

Ada tiga varian RAM – 3GB, 4GB, dan 6GB – dengan penyimpanan internal 32GB atau 64GB. Saya menggunakan varian tengah untuk tutorial Asus Zenfone Max Pro M2 ini.

Dalam penggunaan sehari-hari, Max Pro M2 tetap berjalan meski multitasking dengan beberapa aplikasi terbuka di latar belakang. Tidak ada kelambatan atau lag yang jelas dan seluruh pengalaman itu cukup lancar. Beberapa game yang intensif secara grafis seperti PUBG butuh waktu untuk memulai, tetapi dengan pengaturan grafis sedang, pengalaman game ini cukup lancar.

Dengan baterai 5.000 mAh dan stok Android yang besar, Zenfone Max Pro M2 mudah bertahan selama satu setengah hari dengan penggunaan sedang hingga berat. Masa pakai baterai pada Max Pro M2 bagus, tetapi tidak adanya pengisian cepat berarti perlu waktu lama untuk mengisi baterai sepenuhnya.

Baca: Cara Reset Asus Zenfone Max Pro M2

Nah mungkin cukup sampai disini dulu mengenai Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2, selamat mencoba!

Leave a Comment