How To Samsung

Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy A50

Cara Screenshot Samsung Galaxy A50 – Selamat telah membeli smartphone terbaru ini dari Samsung. Sementara Samsung Galaxy A50 memiliki beberapa spesifikasi perangkat keras kelas atas, ada banyak hal yang Anda dapatkan juga dalam perangkat lunak. Smartphone ini berjalan pada firmware Android Pie terbaru yang menawarkan banyak fitur dan kemampuan. Agar lebih terbiasa dengan smartphone ini, melalui tutorial ini, kami akan membantu Anda mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy A50 melalui metode yang berbeda.

Ada beberapa cara kita dapat screenshot di smartphone Samsung Galaxy A50. Cara kami melakukan tindakan ini berbeda dari merek ke merek dan model ke model. Dengan demikian, metode yang kami jelaskan di sini tidak akan berfungsi pada ponsel pintar Android lainnya. Kita dapat menggunakan kunci perangkat keras untuk mengambil tangkapan layar atau kita dapat menggunakan fitur gerakan telapak tangan. Melalui fitur palm gesture, kita dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan mengusap telapak tangan di atas layar tampilan. Itu tidak memerlukan kunci perangkat keras.

Ada satu hal lagi yang bisa kita lakukan – kita juga bisa mengambil screenshot di ponsel Galaxy A50. Screenshot yang bergulir adalah layar yang panjangnya vertikal. Misalnya, Anda dapat menangkap seluruh halaman atau Ebook melalui kemampuan ini. Melalui fitur ini Anda dapat screenshot aplikasi, browser atau jendela mana pun yang panjang kontennya vertikal. Dan yang paling penting, pengguna tidak harus menggunakan segala jenis aplikasi atau alat pihak ketiga untuk tujuan itu.

Berikut adalah tutorial bagaimana cara screenshot samsung galaxy a50 dengan mudah, simak berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A50

#1 Kombinasi Tombol

  • Buka aplikasi atau situs web atau layar yang ingin Anda tangkap.
  • Saat Anda siap, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun secara bersamaan.
  • Lepaskan tombol-tombol ini setelah Anda mendengar bunyi rana (tidak muncul dalam mode senyap).
  • Anda berhasil mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A50.

Tepat setelah itu, sebuah popup akan muncul yang menyajikan opsi lebih lanjut seperti edit, bagikan, hapus dan tangkap lebih banyak. Secara default, tangkapan layar disimpan dalam memori internal di jalur berikut:

Internal memory/Pictures/Screenshots

Ini adalah jalur default dan kami tidak bisa mengubahnya. Untuk mengakses tangkapan layar ini, Anda dapat menggunakan Galeri, atau aplikasi pengelola file. Jika Anda menggunakan Foto Google, Anda juga dapat menemukannya di bawah.

#2 Screenshot Samsung Galaxy A50 Dengan Palm Swipe Gesture

Fitur ini diaktifkan secara default. Jadi, Anda harus mencoba dan menggesekkan telapak tangan Anda di atas layar tampilan sedikit menyentuh layar tampilan. Kemungkinan besar, ini harus menangkap layar yang tersedia. Jika tidak ada yang terjadi, maka Anda harus mengaktifkan fitur ini di telepon terlebih dahulu. Untuk itu, langkah-langkah berikut sudah cukup:

  • Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Kemudian, ketuk ‘Fitur lanjutan‘.
  • Ketuk pada ‘Motion and Gestures ‘.
  • Sekarang, aktifkan fitur ‘Palm swipe untuk menangkap‘ dari daftar.

#3 Screenshot Panjang Samsung Galaxy A50

Anda dapat dengan mudah menangkap seluruh halaman web melalui screenshot seperti itu. Tidak masalah apakah Anda membaca ebook, menjelajahi Internet atau bekerja dengan aplikasi yang kontennya panjang secara vertikal, Anda dapat menangkap layar di ponsel Anda. Cukup gunakan langkah-langkah berikut untuk tujuan itu:

  • Buka layar yang ingin Anda tangkap.
  • Saat Anda siap, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan. Atau Anda dapat menggunakan metode lain yang disebutkan di atas.
  • Setelah menu Kontrol Screenshot muncul, ketuk pada opsi screenshot bergulir, panah ganda.
  • Sentuh layar untuk mengakhiri proses tangkapan layar.
  • Tangkapan layar gulir telah ditangkap dan Anda dapat mengambil tindakan selanjutnya.

Nah mungkin hanya itu saja ulasan kali ini mengenai Cara Screenshot Samsung Galaxy A50, Selamat mencoba!

Leave a Comment