How To Samsung

Cara Install One UI di Samsung Galaxy Note 8

Cara Install One UI di Samsung Galaxy Note 8 – One UI adalah pengalaman perangkat lunak terbaru Samsung yang memiliki desain antarmuka baru dan fitur berguna yang dipasangkan untuk pembaruan Android 9.0 Pie-nya. Lama hilang adalah masa Touchwiz yang lamban dan kembung karena elemen desain baru terasa segar dan menarik secara visual.

Untuk saat ini, One UI sudah tersedia di Galaxy S9, S9 Plus dan Note 9. Samsung telah merilis pembaruan beta selama beberapa minggu terakhir sekarang. One UI belum tersedia untuk Galaxy Note 8. Jika Anda tidak sabar untuk mencoba antarmuka baru, berikut adalah cara Anda dapat menginstal One UI di Galaxy Note 8 (diberdayakan oleh Snapdragon 835). Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung ke dalamnya.

Catatan: Sebelum melanjutkan, harap ingat untuk mencadangkan data ponsel Anda dan melakukannya dengan risiko Anda sendiri. Namun, jika Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar, itu harus menjadi sepotong kue. Video di bawah ini untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 + tetapi juga akan berfungsi untuk Galaxy Note 8. Cukup gunakan file yang disebutkan pada langkah-langkah di bawah ini.

Tutorial Cara Install One UI di Samsung Galaxy Note 8

  1. Pertama, unduh Odin 3.13.1, update.zip untuk CRK1 ke DRL5, dan file Odin CRK1.
  2. Hubungkan ponsel Anda ke komputer.
  3. Jika Anda memiliki Kartu SD di Galaxy Note 8 Anda, salin pembaruan yang diunduh.zip ke Kartu SD. Anda dapat melewati langkah ini jika Anda tidak memiliki Kartu SD.
  4. Buka file CRK1 Odin. Zip akan diberi nama SM-N950U_1_20181126150901_ouxwmh265r_fac.zip. Di dalamnya, Anda akan melihat enam file.
  5. Masukkan Samsung Galaxy Note 8 ke mode Odin dengan mematikannya lalu menahan tombol Power + Volume Turun + Bixby.
  6. Buka Odin. Di Odin, Anda akan melihat 5 kategori, meskipun Anda hanya akan menggunakan 4. Pilih BL, AP, CP, dan HOME_CSC yang sesuai, tetapi tidak ada dalam Userdata. Ini mungkin menghapus semua data di ponsel Anda.
  7. tekan start.
  8. Telepon Anda akan mem-flash firmware baru yang akan memakan waktu. Bersabar dan setelah selesai, perangkat akan reboot secara otomatis.
  9. Setelah Anda melakukan ini, tunggu sekitar 5 menit dan kemudian matikan telepon Anda dan reboot ke pemulihan dengan menahan Power + Volume Up + Bixby.
  10. Sekarang instal CRK1 ke DRL5 OTA untuk pembaruan ini.
  11. Gunakan tombol volume dan daya untuk memilih “terapkan pembaruan dari kartu SD.”
  12. Jika Anda tidak memiliki Kartu SD, lanjutkan ke langkah 13.
  13. Gunakan tombol volume lagi untuk memilih file update.zip dan tombol daya untuk memilihnya. Pembaruan akan dimulai. Pembaruan dapat berlangsung antara 2 hingga 10 menit. Setelah Anda menyelesaikan langkah ini, lewati ke langkah 14.
  14. Jika Anda tidak memiliki Kartu SD, gunakan tombol volume untuk memilih opsi “terapkan pembaruan dari adb”. Kemudian buka command prompt / Terminal di PC Anda dan ketik: adb sideload <file location of update.zip>

One UI akan menjadi pemutakhiran overlay yang minimal dan nyaman untuk perangkat Samsung karena navigasi yang lebih baik, interaksi, dan pengalaman menonton yang lebih baik. Ini memiliki mode malam juga, yang saya percaya semua orang suka.

Leave a Comment